Rabu, 21 Desember 2022 07:34:54
PENGENALAN PEMROGRAMAN ROBOT LINE FOLLOWER BAGI SISWA-SISWI SMP EKSPERIMENTAL MANGUNAN
Metode pembelajaran dengan memadukan Science, Technology, Engineering, Arts, dan Mathematics (STEAM) disebut sebagai metode yang sesuai untuk pembelajaran di abad 21. Pembelajaran di abad 21 memiliki 3 subyek utama, yakni (1) keterampilan belajar dan inovasi, (2) informasi, media, dan teknologi, dan (3) keterampilan hidup dan berkarir. IEEE pun membuat panduan dalam “IEEE Activities with Children” [2]. Metode pembelajaran dengan metode ini pun menjadi concern dari IEEE [3, 4]. Sebagai bentuk kontribusi Fakultas Vokasi untuk mengajak para remaja terlibat dengan STEAM, Fakultas Vokasi berkolaborasi dengan SMP Eksperimental Mangunan mengadakan Pengenalan Pemrograman Robot Line Follower Bagi Siswa-Siswi SMP Eksperimental Mangunan. Kegiatan dilakukan pada tanggal 29 September 2022 yang dihadiri oleh 24 Siswa-Siswi dari SMP Eksperimental Mangunan (nug). Referensi: